Home » » Kunci Rezeki Nomplok

Kunci Rezeki Nomplok

Setiap malem jumat santrendelik mengadakan subuah acara yang terkenal dengan sebutan "Nongkrong Tobat" dengan tema yang berganti-ganti yang tentunya tema tersebut sangat relevan di kalangan remaja sehingga yang hadir kebayakan adalah mereka para remaja dan termasuk saya sendiri, hehehe
Pada malam juamat tanggal 21 mei 2015 ini tema Nongkrong tobat yaitu "Kunci Rezeki Nomplok" yang dibawakan oleh Ust. Riyadh Ahmad dan sang moderator yang cukup kocak mas ikhwan. 
Oke tanpa berpanjang lebar langsung saya sharekan mengenai tema yang dibawakan eaa :
Rejeki itu ibarat memiliki tandon dan kran mungkin ente bada bingung ya kox bisa rejeki ada tandan dan krannya, hehehe. sebenarnya saya juga bingung..
ibarat saluran air bila tandon penuh tapi kran tertutup maka tidak ada air yang mengalir begitu sebaliknya saat kran terbuka tapi tandon kosong.
selanjutnya bagaimana iya mengisi tandon rezeki dan membuka krannya? ada yg tau gk nih :)
mengisi tandon rezeki yaitu dengan melakukan ibadah dan amalan2 lainnya seperti sholat tahajud, dhuha, infaq, shodaqoh,dll tapi perlu diinget iya sangan sampe kran masih posisi tertutup :)
next kita buka kran rezeki dengan usaha dan kerja yang sungguh-sungguh, kalau tandon penuh kran terbuka insyaallah rezeki kita akan lancar jaya kayak berkendara dijalan tol. :)
Tapi ada juga lho kran terbuka namun tandon kosong contohnya ada sebagian orang yang sudah banting tulang sehari semalam namun masih begitu-begitu aja hasilnya. Kenapakah ini? iya jawabannya karena mereka hanya melakukan usaha atau kerja tanpa diimbangi dengan ibadah dan amalan2 lainnya. iya bisa dibilang nih orang sombong dia pikir apa yang dihasilkan berasal dari dirinya sendiri bukan dari Allah, Naudzubillah.
yang terakhir yaitu tandon penuh namun kran tertutup yaitu orang yang hanya beribadah saja tanpa disertai usaha atau kerja. mustahil dah mereka bisa mendapatkan yang dia inginkan tanpa usaha.

Jadi kesimpulannya ibadah (doa) harus diimbangi dengan usaha yang sungguh-singguh agar kita mendapatkan apa yang kita cita-citakan. Tetap berusaha dan semoga kita menjadi pribadi yang dikayakan oleh Allah Swt. aamiin

0 komentar:

Posting Komentar